Cara Mengobati Ambeien Tanpa Operasi dengan Herbal

cara mengobati ambeien tanpa operasi

Ingin tahu cara mengobati ambeien tanpa operasi? Ambeien atau wasir memiliki nama medis hemorrhoid. Penyakit ini adalah penyakit dimana terjadi pembengkakan pembuluh darah vena di dalam rektum atau usus besarĀ  bawah, anus, danĀ  di sekitarnya. Pada umumnya penyakit ini adalah penyakit ringan. Bahkan tidak menimbulkan gejala-gejala yang dapat kita rasakan. Pengobatan penyakit ini dapat dilakukan mulai dari penggunaan obat luar hingga operasi untuk yang sudah parah. Perkembangan ilmu kesehatan yang pesat menghasilkan cara mengobati ambeien tanpa operasi, yakni dengan cara herbal. Atau memanfaatkan alam, terutama tumbuhan, untuk menuntaskan dan menghilangkan ambeien.

Penyakin ambeien yang menimpa seseorang biasanya disebabkan adanya peningkatan tekanan darah di dalam pembuluh darah yang ada berada di anus dan sekitarnya. Peningkatan tekanan darah ini disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya:

1.Kebiasaan duduk dalam posisi yang sama dan waktu yang lama.

Bagi Anda pekerja kantoran yang seharian bekerja di hadapan laptop di dalam bilik, maka waspadalah terhadap penyakit ini. Setiap 30 menit sekali, lepaskan pandangan mata Anda dari komputer. Berdirilah sejenak selama sekitar lima menit untuk memperlancar aliran darah di daerah pantat. Duduk terlalu lama menyebabkan pembuluh darah vena untuk tubuh bagian bawah bekerja ekstra keras menuju jantung, oleh karena itu tekanan darah terhadap pembuluh darah semakin meningkat.

2.Diare atau konstipasi kronik.

obat herbal mengobati ambeien tanpa operasi

Penyakit diare membuat Anda sering buang air besar. itu berarti Anda akan semakin sering duduk jongkok lama. Hal ini memperbesar tekanan darah di dalam pembuluh darah di area anus. Akibatnya terjadi pembengakakan pembuluh darah dan menjadi ambeien.

3.Obesitas.

Berat badan berlebih membuat semua pembuluh darah Anda terhimpit oleh lemak-lemak nakal. Ditambah dengan lokasi anus yang berada di tubuh bagian bawah, tentu hal ini semakin menambah beratnya tekanan yang diterima oleh area pantat. Hal ini dapat memicu terjadinya pembengkakan pembuluh darah. Karena aliran darah terhambat oleh lemak-lemak itu.

4.Kurang Makanan Berserat.

Makanan berserat dari sayuran hijau dibutuhkan untuk menyerap air di dalam pencernaan di susu besar untuk melembekkan feses. Jika kekurangan serat, maka feses mengeras dan hal ini membuat otot anus bekerja terlalu keras dan akhirnya tekanan darah di pembuluh darah sekitar anus juga bekerja berlebihan yang mengakibatkan bengkak.

Empat hal di atas menjadi penyebab peningkatan tekanan darah di pembuluh darah vena di dalam anus atau usus besar bagian bawah. Biasanya tanpa gejala dan dengan gejala. Gejala ambeien yang umum terjadi yakni:

  1. 1. Saat BAB terasa nyeri dan ada darah merah segar yang keluar bersama BAB

2.Timbul gatal dan nyeri di area sekitar anus

  1. Muncul benjolan di pantat atau di sekitar anus bersamaan dengan rasa nyeri.

Pada umumnya penderita ambeien mengalami nyeri dan kesulitan untuk duduk. Rasa nyeri itu biasanya disebabkan oleh ambeien eksternal, sedangkan ambeien internal biasanya tidak menimbulkan nyeri. Ambeien eksternal terletak di luar anus, biasanya gejalanya nyeri dan gatal. Sedangkan ambeien internal terletak di dalam usus besar, tidak menyebabkan nyeri namun muncul darah bersama feses yang dikeluarkan.

Untuk mengetahui seberapa parahkah tingkat ambeien Anda, segeralah berkonsultasi dengan dokter langganan Anda. Setelah mengetahui tingkat keparahannya, cobalah cara mengobati ambeien tanpa operasi, yakni dengan ramuan herbal tradisional. Konsultasikan juga ramuan herbal apa yang akan Anda konsumsi kepada dokter Anda. Karena mengkonsumsi tumbuhan secara alami juga perlu diperhatikan untuk meminimalisir efek samping yang ditimbulkan.