Kandidat Pengganti Luke Shaw

kandidat pengganti luke shaw

Desas-desus tentang sosok yang bakal menggantikan Luke Shaw di MU menjadi topik berita sepak bola hari ini. Kontraknya masih sekitar setahun lagi tapi diprediksikan karirnya tak akan lama di Old Trafford.

Kritikan dari Mourinho

Sinyal yang kuat ditunjukan Mourinho yang mengkritik penampilan Shaw. Pada akhir laga melawan Brighton, sang pemain bertahan ini menghadapi serangkaian pertanyaan dari Mou terkait komitmen dan skillnya.

Mourinho nampaknya sudah mulai menyerah dengan pemain ini. Usianya yang masih 22 tahun disayangkan karena ternyata tak menunjukan hasil terbaik selama bermain di skuad utama. Alasan itu sudah lebih dari cukup bagi Mourinho untuk segera mencari kandidat penggantinya.

Siapa Penggantinya?

Bagi sebagian pihak keinginan tersebut mungkin dianggap kurang perlu. MU masih memiliki stok pemain belakang terbaiknya. Apalagi di barisan itu mereka masih bisa mengandalkan Ashley Young.

Namun demi mempersiapkan masa depan bagi tim, sudah sepantasnya jika Mourinho harus segera menemukan calon yang pas untuk mengisi ruang belakang di formasinya. Sejumlah kandidat pun mulai muncul di sejumlah media dengan mengajukan beberapa nama yang dianggap pantas menggantikan posisi Shaw.

Nama yang diusulkan beberapa media mencuatkan David Alaba dari Bayern Muenchen. Kontraknya dengan klub Bundesliga itu memang masih lama yaitu sampai tahun 2021. Tapi yang bersangkutan sudah menyatakan diri minat untuk hengkang dari klubnya.

kandidat pengganti luke shaw di mu

Selain MU, klub lain yang berminat adalah Chelsea. Tentu saja MU harus segera mengambil keputusan untuk mendatangkan pemain ini. Tapi saingan terbesar adalah Barcelona yang juga berminat, sementara sang pemain nampaknya memprioritaskan Spanyol sebagai tujuan.

Bintang dari Brasil, Alex Sandro juga diminati oleh Mourinho. Sekarang ini ia masih bergabung dengan Juventus dan terikat kontrak sampai tahun 2020. Tapi Mourinho nampanya juga sangat berminat untuk segera memboyong sang pemain.

Bergabung dengan Juventus sejak tiga tahun lalu, Alex Sandro sukses mengantarkan timnya meraih gelar juara liga dan Coppa Italia. Tapi Mourinho kali ini juga menghadapi saingan berat untuk memboyongnya. Karena PSG dan Chelsea dikabarkan juga menaruh minat pada sang pemain.

Perburuan Mourinho nampaknya juga dilakukan di liganya sendiri. Satu pemain yang menjadi target adalah Danny Rose dari Tottenham. Meski sedang menderita cedera, tapi kemampuan pemain ini tak diragukan lagi karena tampil agresif di barisan depan.

Sementara itu pemain Fulham, Ryan Sessegnon yang masih berusia 17 tahun menjadi salah satu target penting menurut media. Setidaknya ia akan menjadi aset istimewa bagi MU jika bisa dipoles secara tepat. Musim ini ia juga tampil produktif dengan jumlah 14 gol.

Pemain itu sudah menjadi alasan yang cukup bagi Mou untuk melakukan investasi bagi timnya di masa mendatang. Namun ia juga mesti memperhitungkan konsekuensinya jika bicara soal faktor kebutuhan di masa sekarang.

Salah satu pemain Espanyol, Aaron Martin juga menjadi kandidat pengganti Luke Shaw. Ia diandalkan menjadi pemain bertahan yang bisa merangsek ke barisan depan kubu lawan. Selain itu kemampuannya bertahan juga sangat istimewa dan menjadi sorotan klub besar lain seperti Manchester City.

Alex Grimaldo dari Benfica menunjukan kemampuan istimewa di usianya yang baru menginjak 22 tahun. Menjadi tumpuan bagi pemain di barisan tengah dan depan untuk hasil serangan mematikan. Tapi Morinho mesti bersaing dengan Napoli jika memang sangat berminat merekrut pemain ini ke Liga Utama Inggris.